Liputan Khusus Berita

Yayasan GANN Kuatkan Sinergi Perang Pada Narkoba

PALEMBANG- Kepengurusan DPC Yayasan GANN (Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara) se Sumsel (Sumatera Selatan) kumpul di rooftop Remington Hotel dalam rangka buka bersama dan memperingati satu tahun lahirnya Yayasan GANN, Sabtu (17/4)

Tak ketinggalan tentunya kepengurusan Yayasan GANN Mura dan GANN Kota Lubuklinggau turut hadir, Yayasan GANN Mura dikomandoi langsung Ketua, Salman Alfarisi, Waka 1, Hardy Jafar, Sekretaris, Amirul Mukminin, wakasek, Nurkholish Al Hakim dan anggota Eko, sementara itu kepengurusan GANN Lubuklinggau di wakili, Waka 4, AH. Azhari.

Dalam sambutannya, Ketua DPC GANN Musi Rawas, Salman Alfarisi menyampaikan satu tahun nya lahirnya GANN ini perlu penguatan organisasi, sinergisitas dari pusat hingga daerah.

Sehingga visi dan misi Yayasan GANN dapat tercapai dan Yayasan GANN semakin dicintai masyarakat dalam memerangi narkoba hingga pelosok daerah.

“1 tahun anniversary ini momentum kita penguatan organisasi, sehingga gaung kita dalam memerangi narkoba sampai ke tengah tengah masyarakat,”utaranya yang juga diamini sekretaris, Amirul Mukminin.

Dikatakan Salman Alfarisi, yang di daerah perlu juga sosialisasi dan pemahaman kinerja, dan pergerakan yayasan GANN baik dari DPP maupun DPD.

Sambung Salman sapaan akrabnya, khusus di Musi Rawas sendiri pihaknya dalam triwulan pertama ini sudah menyusun program kerja dan sudah disampaikan kepada Bupati Musi Rawas, Hj. Ratnawati Machmud Amin.

Lanjutnya pihak pemkab Musi Rawas sangat menyambut baik kehadiran DPC Yayasan GANN, salah satunya permintaan perda tentang pesta malam
ditanggapi positif.

“Setelah kita audiensi langsung direspon, bupati mengajak unsur FKPD untuk rapat membahas perda tersebut,” ungkapnya.

Selain itu juga GANN Musi Rawas berterima kasih kepada Bupati yang sudah mensupport dengan mengajak OPD terkait dan memerintahkan secara langsung untuk mengakomodir 10 program unggulan yang disampaikan kepengurusan GANN.

“Kita berterima kasih dan nanti kita mengundang pihak DPP dan DPD untuk terus membimbing kita agar program yang ada terselenggara dengan baik, Happy anniversary ke 1 yayasan GANN, jaya selalu,” tutupnya.

Sama halnya dengan Ketua DPC Musi Rawas, Ketua DPC GANN Lubuklinggau Tatin Asti Mustika melalui Waka 4, AH. Azhari juga menyampaikan komitmennya yayasan GANN Lubuklinggau dalam perang terhadap narkoba.

Disampaikannya pihaknya, sudah melaksanakan beberapa program kerja yakni silaturrahmi bersama Kapolres Lubuklinggau, BNN Kota Lubuklinggau dan pemerintah kota Lubuklinggau beserta tokoh pemuda maupun alim ulama dalam saling mendukung memerangi narkoba.

“Salah satu kegiatan kita dengan BNN yakni giat sosialisasi di Mall Lippo Lubuklinggau bersama masyarakat Lubuklinggau, kita juga akan buka bersama dengan BNN dan bagi takjil,” jelasnya.

Ditambahkannya giat penguatan organisasi juga dilakukan acara ghatering kepengurusan DPC GANN di wisata sungai Kesie dengan hadirnya tokoh pemuda Yopi Karim.

Lanjutnya, pihaknya juga meminta terus supportnya baik dari DPD maupun DPP untuk terus membimbing agar yayasan GANN Lubuklinggau besar dengan kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Happy anniversary GANN yang pertama,” ucapnya.

Terpisah Ketua DPD Yayasan GANN Sumsel, Nurfrafyanty Fanny, menyampaikan buka bersama ini dan sekaligus anniversary yayasan GANN ini adalah sinergisitas antara DPC dan DPD Sumsel untuk lebih baik lagi.

Dikatakannya GANN Sumsel merupakan barometer pertumbuhan Yayasan GANN di 34 provinsi di Indonesia.

Sebutnya kenapa barometer? Karena secara struktural sudah terbentuk di kabupaten/kota se Sumsel dan programnya sudah berjalan dengan baik. Salah satunya yakni adanya pemilihan duta anti narkoba terselenggara di OKU.

“Pemilihan duta anti narkoba ini contoh di Sumsel dan Indonesia tentunya, ayo kita bersatu, kita semangat, DPC jalankan program yang ada, dan kita akan terus berikan arahan dan bimbingan,”ajak dan harapnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri S melalui Dir Narkoba, Kombes Pol Heri Istu, menyampaikan selamat anniversary pertama Yayasan GANN.

“Saya ucapkan selamat kepada Yayasan GANN yang sudah satu tahun, mari kita bersama sama bersinergi, ayo kita perangi narkoba,” tutupnya.

Hadir dalam acara ini Dewan Pendiri, Nursamsu M A H Iding, Ketua PLT DPP yayasan GANN, Sofwan Hadi, Kepala Departemen Luar Negeri antar lembaga dan antar negara DPP, Epi Murpy, Sekjen DPD Yayasan GANN Sumsel, Arya Laksana, kepenguran DPD GANN Sumsel, dan seluruh Ketua DPC Yayasan GANN se Sumsel serta Duta Anti Narkoba Yayasan GANN 2021. (Tamrin)