Liputan Khusus Berita

Syaribudin Sayangkan Pemasangan Lampu Hias

LUBUKLINGGAU.B-Lipuse.com – Masih adanya ruas jalan yang perlu diperbaiki seperti becek dan tergenang air disudut kota, Pemerintah Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, mempercantik kota dengan memasang  lampu hias ditengah kota.

Kabid Eksternal HMI BADKO Sumbagsel, Syaribudin sangat menyayangkan atas kebijakan pembangunan pemasangan lampu hias tersebut, karena masih ada yang harus didahulukan yakni memperbaiki jalan akses ke Ulu Malus.

 

“Kita bukan anti pembangunan, memperindah wajah kota Lubuklinggau  sangatlah baik. Namun alangkah baiknya bila Pemkot mendahulukan pembangunan dan memperbaiki akses jalan sebagai sarana yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.” Katanya

Lanjut dia, pembangunan lampu hias di Jalan Yos Sudarso tahun 2019 lalu, terkesan menjadi proyek mubazir, mengingat sebelumnya diketahui sudah tiga kali membuat pemasangan lampu hias, namun sampai kini tidak ada lagi yang menyala.

Kisara pada tahun 2002, Pemkot Lubuklinggau membikin lampu hias di seputar Lapangan Merdeka, lalu kisara tahun 2010, ada juga pembangunan lampu hias di sepanjang median jalan Ahmad Yani dan terakhir membikin lampu hias yang melilit di pohon-pohon di dekat jembatan RCA.

“Melihat dari tiga pembangunan lampu hias tersebut, seharusnya bisa dijadikan pelajaran bagi Pemerintah Kota Lubuklinggau. Di khawatirkan pemasangan lampu hias sekarang ini, akan mengalami nasib yang sama dari lampu hias sebelimnya,”

Kabid Eksternal HMI BADKO Sumbagsel, Syaribudin berharap, agar Pemkot Lubuklunggau untuk lebih selektif lagi dalam membangun. Syaribudin mengajak masyarakat untuk  bersama-sama dalam mengawasi kebijakan pembangunan.  Terhadap pihak legislatif selaku wakil rakyat, untuk lebih teliti dalam mengesahkan anggaran. (J 01)