Liputan Khusus Berita

Sidang Narkoba Ditunda

LUBUKLINGGAU.B-Lipuse.com – Tidak hadirnya penasihat hukum terdakwa dan saksi dalam sidang ke-2,dengan agenda menghadirkan Saksi terhadap  Bandar Sabu Lubuklinggau, sehingga sidang ditunda.Rabu (18/3/2020)

Persidangan yang ditunda tersebut dengan terdakwa, M Rasid alias Rasid (41) dan rekannya  Ricki Andrian Als Riki. di Pengadilan Negeri Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Sebelumnya, sidang dilaksanakan pada Rabu (11/3/2020) yang disidangkan oleh wakil ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Iman Santoso selaku majelis hakim yang didampingi Hendri Agustian dan Ferdinaldo H Bono Dikum serta Panitera pengganti (PP) Shofwan.

Dalam sidang hari ini, wakil ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Iman Santoso, mengetuk palu sebanyak tiga kali dengan menyatakan sidang ditunda dan akan kembali digelar pada Rabu (1/4/2020)
 
Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nanda Hardika, membenarkan hal tersebut. “Hari ini sidang ke-2 dengan agenda menghadirkan Saksi atas terdakwa M Rasid alias Rasid (41) dan rekannya Ricki Andrian Als Riki di tunda, karena penasihat hukum terdakwa dan saksi tidak hadir  dalam  sidang di Pengadilan Negeri Lubuklinggau,” jelasnya

Untuk diketahui. Penangkapan kedua terdakwa berdasarkan dalam pers rilis Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono. Kejadian bermula pada Jumat (03/01/2020) sekira pukul 19.00 WIB, berawal dari penangkapan Ricky Alias Citol (31) warga gang makrup, Kelurahan Bandung kiri,Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Kota Lubuk Linggau

Dari rumah terdakwa, ditemukan barang bukti lima bungkus plastik yang berisikan narkoba diduga jenis Sabu, kemudian Tim yang dipimpin Kasat Narkoba, Iptu Sopian Hadi langsung mengembangkan dan melakukan pengejaran terhadap Pemilik awal/Penjualnya (Bandar).

Lalu pada hari Minggu (05/01/2020), Satres Narkoba berhasil mengamankan M.Rasid (41) yang merupakan salahsatu target operasi, yang merupakan warga Jalan Yos Sudarso Rt 01 Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Diamankan dia berdasarkan pengembangan kasus narkoba yang menjerat saudara Ricky sebelumnya.

Lanjut Kapolres, barang bukti yang diamankan dari kasus ini yaitu narkoba jenis sabu seberat 1,54 gram, dompet hitam, beberapa plastik klip kosong dan 3 unit handphone. (Tiem)