Liputan Khusus Berita

Musi Rawas Tundukan OKU Selatan

MUSIRAWAS.B-Lipuse.com – Usai mengalahkan Kabupaten OKU Selatan dalam laga Turnamen Futsal U-18 Road To Popnas, di GOR Stable Berkuda, Kabupaten Musi Banyuasin. Tim Futsal Putra Kabupaten Musi Rawas memastikan diri lolos ke babak semifinal masuk empat besar. Rabu (17/3/2021).

Dengan permainan yang sengit, skor 3-2 Kabupaten Musirawas berhasil memupus asa Kabupaten OKU Selatan. Pada babak pertama, gol pertama diciptakan oleh Rio Defriyansah, gol kedua dicetak oleh M Fikri Buchari, dilanjutkan lagi dengan serangan gol ketiga dari Rio Defriyansah. Namun pada babak kedua Kabupaten OKU Selatan mengejar ketertinggalan dengan 2 gol.

Head Coach Tim Futsal Putra Kabupaten Musi Rawas, Adika Fatahilah, M.Pd mengaku, puas dengan performa timnya. “Dari segi menyerang dan bertahan sudah berjalan dengan baik,” ujar Adika.

Tim Musirawas dapat memperoleh kemenangan berkat kedisiplinan mereka menerapkan strategi pelatih, yang berhasil membaca pola permainan musuh. “Beberapa kami menyerang, lawan selalu membalas dengan counter attack efektif yang kerap menyulitkan barisan pertahanan. Seperti yang kami waspadai sebelumnya,” jelas Adika.

Meski membawa pulang kemenangan, Adika tetap merasa perlu ada perbaikan dalam tubuh timnya, demi memenangkan pertandingan di semi final menghadapi kita tetangga yaitu Kota Lubuklinggau. “Yang pasti, kami harus terus memperbaiki transisi dari offense ke defense,” terangnya.

Adika berharap, tim selalu termotivasi dan mempertahankan semangat berjuangnya. Baik di dalam, maupun di luar lapangan. “Dengan begitu, semoga kita selalu bisa menampilkan permainan terbaik di setiap pertandingan,” pungkas Adika. (Tamrin)