Liputan Khusus Berita

Musi Rawas Pesta Gol, Lahat Pulang Kampung

MUSIRAWAS.B-Lipuse.com – Setelah mengalahkan tim Ogan Ilir pada putaran pertama, tim futsal Musi Rawas bikin keok tim dari Kota Lahat dengan skor 6-2 dalam pertandingan babak penyisihan Grup D klasemen akhir, di Turnamen Futsal U-18 Road To Popnas.

Walau melalui perjuangan yang berat, tim futsal putra Musi Rawas akhirnya memenangkan pertandingan di lapangan Steble Berkuda Sekayu. Dengan kemenangan tersebut, Musi Rawas menjadi juara di Grup D dengan poin 6. Selasa malam. (16/3/2021)

Sedangkan Ogan Ilir terima kekalahan dengan Musi Rawas dan menempati posisi runner up dengan 3 poin. Sementara Tim Futsal Kota Lahat harus menerima dengan besar hati untuk pulang kampung.

Dalam laga, Rio Defriyansah lebih dulu membobol gawang Kota Lahat, dan disusul gol kedua oleh M Zikri Habibun Rahman, di babak pertama. Rio Defriyansah yang dipercaya menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan. Tendangan keras kaki kanannya berhasil menjebol gawang Kota Lahat.

Pada babak kedua tim futsal Musi Rawas kembali melakukan serangan dan menciptakan gol ketiga melalui M Fikri Buchari, gawang lahat juga terus kebobolan beruntun oleh gol keempat dan kelima melalui kaki kiri Caesar, pesta gol terus berlanjut dengan gol keenam kembali diciptakan oleh Rio Defriyansah.

Namun pada menit terakhir tim futsal Lahat melakukan serangan balik dan menciptakan 2 gol, sehingga membuat skor menjadi 6-2 sampai peluit wasit mengakhiri pertandingan.

“Alhamdulillah, akhirnya kita berhasil memenangkan pertandingan pada grub D meskipun harus kerja keras,” kata pelatih Musi Rawas Adika Fatahilah, M.Pd ketika ditemui awak media seusai pertandingan.

Kemenangan ini sekaligus memperbesar peluang kontingen Musi Rawas untuk lolos ke babak perempat final mewakili grup D. Satu tim lagi yang berpeluang mendampingi Musi Rawas yaitu Ogan Ilir yang mengantongi poin 3. Untuk itu, mereka harus berjuang keras memetik kemenangan

Dengan kemenangan sebagai juara grub D, Kabupaten Musi Rawas melaju ke 8 besar, dan akan bertemu kontingen Kabupaten OKU Selatan besok Rabu, (17/03/2021). (Tamrin)