Liputan Khusus Berita

Muratara Masih Aman Dari Corona

MURATARA.B-Lipuse.com – Menyikapi beredarnya tentang virus penyakit Corona yang sudah menghebohkan dunia, Kabupaten Musi Rawas Utara, Privinsi Sumatera Selatan, masih dalam katagori aman dan belum menerapkan libur bagi sekolah.

Dalam pencegahan penyebarannya virus, beberapa daerah di Indonesia mulai akan menerapkan kebijakan untuk meliburkan sekolah. Untuk Kabupaten Muratara belum diberlakukan. Senin (16/3/2020)

Menurut Bupati Syarif Hidayat, “Kebijakan meliburkan sekolah belum dilakukan karena belum ada instruksi tertulis Gubernur. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sudah mengintuksikan agar menerapkan status siaga daerah.

Dalam hal meliburkan sekolah-sekolah masih menunggu intruksi tertulis Gubernur,” jelas Bupati Syarif, pada awak media setelah paripurna

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Muratara, Marlinda Sari, menjelaskan kondisi terkini Kabupaten Muratara, belum berstatus tersebar virus Corona,

“Pihak kesehatan tetap siaga, apalagi sekarang beredarnya isu adanya warga Kota Lubuk Linggau, yang diduga terjangkitnya virus tersebut.

Alhamdulillah, Kabupaten Muratara masih aman. Adanya isu virus dari Lubuk Linggau, besok kita akan melaksanakan rapat gugus tugas namun semua itu masih menunggu hasil Lab,” jelasnya

Marlinda juga menghimbau pada seluruh masyarakat Muratara, untuk menjaga kebersihan dan selalu mencuci tangan setelah bersentuhan dengan orang lain. (J 02)