Liputan Khusus Berita

KPU Mura Umumkan Hasil Tes Tertulis

MUSIRAWAS.B-Lipuse.com – Setelah melalui proses dan tahapan sesuai regulasi yang diberlakukan, Komisi Pemilihan Umum  Kabupaten Musirawas  mengumumkan hasil tes tertulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan. Senin, (3/2/2020).

Penetapan nama-nama sepuluh besar hasil seleksi tertulis rekrutmen calon anggota PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Tahun 2020, sebagaimana tertuang dalam lembar berita acara Nomor: 69/PP/.04.2-Pu/1605/KPU-Kab/II2020.

Ketua KPU Kabupaten Mura, Anasta Tias melalui Divisi SDM dan Parmas, Syarifudin mengatakan, selanjutnya KPU akan menggelar tes wawancara untuk diambil lima orang dan ditetapkan sebagai anggota PPK disetiap Kecamatan.

“Senanyak tujuh puluh orang anggota PPK terpilih nanti, itulah yang akan ditetapkan sebagai anggota defenitif,“ ujar Syarif.

Selama penelitian hasil tes tertulis dan menunggu jadwal tes berikutnya, KPU Mura membuka tanggapan dari masyarakat untuk memberikan masukan positif sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Kita membuka bagi masyarakat untuk ikut menilai anggota PPK yang lolos tes, silahkan datang langsung ke kantor KPU atau secara tertulis, KPU akan meneliti kebenarannya dan jika memang terbukti akan ditindaklanjuti,“  tegas Syarifudin. ( J 01 ).