Liputan Khusus Berita

Ketua DPRD : Negara Jangan Kalah Dengan Preman

MURATARA.B-Lipuse.com – Adanya kejadian pemukulan terhadap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muratara didalam lingkungan kantor Bupati Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan yang diduga dilakukan preman, mendapat kutukan keras dari Ketua DPRD Muratara.

“Saya mengutuk keras atas kejadian itu dan meminta kepada pihak Aparat Penegak Hukum Polres Muratara, untuk segera bertindak. Negara jangan kalah dengan preman,” tegas Ketua DPRD Muratara. Rabu (12/5/2021)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang juga merupakan Ketua Partai Gerakan Indonesia Merdeka (Gerindra) Kabupaten Musi Rawas Utara ini, meminta pihak kepolisian untuk segera mengambil tindakan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat luas

“Segera tangkap pelakunya sehingga kedepan tidak ada lagi kejadian seperti itu, dan premanisme harus kita basmikan di kabupaten yang kita cintai ini. Negara kita negara hukum, tidak dibenarkan main hakim sendiri,” ucapnya sembari membetulkan masker.

Mengetahui adanya peristiwa memalukan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara yang seharusnya tidak boleh terjadi, hal ini membuat Ketua DPRD merasa prihatin dan menyesalkan peristiwa tersebut.

“Saya berharap, kedepannya tidak ada lagi aksi premanisme di kabupaten muratara ini, kita harus flashback (kilas balik) ke belakang tujuan dari pemekaran ini. Keamanan. Ketertiban dan kenyamanan masyarakat merupakan kunci untuk mencapai kesejahteraan.

Kita harus damai dan tenang, kalau terus gaduh dan melakukan anarkisme, saya yakin daerah ini tidak akan bisa maju. Ayo mari kita semua menjaga daerah ini agar bisa lebih baik lagi kedepan, dan jangan membiasakan main hakim sendiri,” harap Efri. (Tamrin)