Liputan Khusus Berita

Ketua Dewan Kesenian Mura Terpilih Secara Aklamasi

MUSIiRAWAS.B-Lipuse.com – Melalui Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Kesenian Kabupaten Musi Rawas (DKKP), Hj Desriniyati, SE terpilih secara aklamasi, di gedung serbaguna Saung Sempurna Kabupaten Musi Rawas. Senin (10/5/2021).

Setelah mendaftarkan diri yang telah dibuka secara umum oleh panitia, yang terdiri dari tim formatur dibentuk oleh kepengurusan Dewan Kesenian periode 2016-2020 beserta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Musi Rawas, pada tanggal 4 hingga 8 Mei 2021 lalu, Hj Desriniyati, SE ditetapkan sebagai calon tunggal.

Dengan demikian, Hj Desriniyati, SE secara resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Musi Rawas, yang menggantikan dr. Hj Noviar Marlia Gunawan, masa bhakti 2016-2020.

Acara Musda DKPP dihadiri oleh, Drs. Hamam Santoso selaku Sekretaris Umum Dewan Kesenian Kabupaten Musi Rawas periode 2016-2020, 3 orang Perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, 18 orang perwakilan dari penggiat seni Musi Rawas, beserta tamu undangan.

Organisasi yang mempunyai hak suara bidang seni dipilih terdiri dari 21 organisasi seni seperti organisasi SEMURA, ASMURA, Keroncong, Hadroh dan Dians Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas.

Total hak suara sejumlah 21 orang dari Dewan Kesenian Daerah dan tim Formatur, dari 21 pemilik hak suara, Musda DKD Kabupaten Musi Rawas berjalan lancar dengan mematuhi Protokol Kesehatan dalam mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19.

Menurut Sekretaris DKD Kabupaten Mura periode 2016-2020, Hamam Santoso, “Harapan kami kepada pengurus baru periode 2021-2026 yang terpilih, agar bisa lebih fokus dan bekerja keras menggandeng Pemkab Mura dan penggiat seni serta budaya, agar dapat membawa seni dan budaya di Musi Rawas ke kancah Nasional maupun Internasional,” harapnya.

Sementara itu, Hj Desriniyati, SE dalam acara Musda, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan teman-teman seniman semoga dengan dukungan rekan-rekan semua, kita bisa bersama-sama memajukan kegiatan seniman dan budayawan di Kabupaten Musi Rawas yang akan datang.

“Insyaallah, kedepan saya bisa merespon dan mengakomodir keinginan para seniman dan budayawan untuk terus berkarya di bumi Musi Rawas,” ujar Desriniyati.

Terpilihnya Hj Desriniyati, SE ini menjadi angin segar bagi para seniman dan budayawan, karena dia juga berasal dari seniman dan budayawan. Selain itu, juga merupakan salah satu anghota DPRD aktif di Kabupaten Musi Rawas. (Tamrin)