Liputan Khusus Berita

Ketapang Ciptakan Suasana Sejuk Dan Indah

MUSIRAWAS.B-Lipuse.com – Dalam mendukung kepemerintahan Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, Camat M Setiawan menanam 3000 pohon Ketapang Mini dan 3000 ketapang pucuk merah disepanjang jalan utama Kecamatan Suka Karya, untuk ciptakan suasana sejuk dan indah

Penanaman bibit tersebut juga mendukung program lingkungan hidup dengan tujuan terciptanya    Kecamatan Suka Karya menjadi  sebutan  ASRI ( Aman, Sejuk, Rapi dan Indah ).  Keseluruhan batang ketapang ditanam secara teratur dan serapi mungkin, bila besar nanti akan merubah suasana.

“Penanaman pohon Ketapang sebanyak 6000 batang disepanjang jalan utama kecamatan. Tanaman tersebut ditanam pada sisi kiri dan kanan jalan dengan jarak tanam 5 meter,” jelas camat Setiawan. Rabu (5/2/2020).

Selain itu, dalam mendukung program keamanan agar tercipta rasa lebih aman lagi bagi warga hingga kepelosok desa, pihak kecamatan pada tahun ini telah membuat program Poskamling dan alat komunikasi diseluruh desa.

“Satu Dusun Satu Poskamling dan ditambah peralatan komunikasi atau Hanp Pone,” ungkap Camat di ruang kerjanya. ( J 01 ).