Liputan Khusus Berita

Kepsek Eriani : Semua Bisa Sekolah

LUBUKLINGGAU.B-Lipuse.com – Adanya informasi calon siswa baru di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kota Lubuklinggau yang terancam tidak bisa masuk sekolah karena tidak mampu membayar biaya adminitrasi. Hal itu terbantahkan.

“Semua bisa sekolah. Calon siswa baru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 dipastikan masuk sekolah, bagi yang tidak mampu membayar biaya adminitrasi,” ungkap Kepsek Eriani. Rabu (01/07/2020).

Orang tua/wali siswa tidak pernah menghadap Kepala Sekolah maupun ketua PPDB. Seharusnya kedua anak tersebut tes pada sesi pertama, salah satu siswa tidak ikut tes dengan alasan operasi mata.

“Sebenarnya sudah kita bantu sejak awal. Dengan kebijakan pihak sekolah, anak tersebut masih bisa mengikuti tes pada sesi berikutnya. Sekarang calon siswa tersebut sudah dibantu dan diterima tanpa syarat,” jelas Kepsek Eriani.

Sekolah tidak akan memberatkan keluarga yang tidak mampu, terutama bagi siswa yang benar-benar mau sekolah. Hari ini, ada dua siswa kakak dan adik menghadap dari keluarga tidak mampu.

“Dengan hati nurani, pihak sekolah memutuskan cukup membayar satu siswa saja,” jelas Kepsek

Terkait kebijakan syarat administrasi yang harus dipenuhi calon siswa saat registrasi, hal tersebut untuk melihat sejauh mana keseriusan para calon siswa yang mau masuk dan bersekolah di SMKN 2 Lubuklinggau.

“Melihat data, ada Calon Siswa kita membayar seperempat, setengah dan tetap diproses. Saya yakini tetap masuk sekolah nantinya,” ujar Eriani.

Uang 1,2 juta yang di titipkan orang tua ke sekolah, hal itu bukan serta merta untuk biaya administrasi melainkan untuk membuat atribut kelengkapan sekolah seperti, seragam batik, baju olahraga, baju praktik kejuruan dan sepatu.

“Semua itu bukan untuk biaya administrasi masuk sekolah,” tutup Kepsek. (Tamrin).