Liputan Khusus Berita

Kasat Pol PP :  Mobil Dinas Harus Di Poolkan

MURATARA. B-Lipuse.com – Berdasarkan adanya surat edaran yang dikeluarkan tertanggal 1 April 2021 yang  diberlakukan pada tanggal 5 April 2021, ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Musi Rawas Utara, Alwi Roham S. Sos. dan ditembuskan ke 1. Bupati Musi Rawas Utara di Rupit  2. Pertinggal.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Musi Rawas Utara, Firdaus menjelaskan, yang melanggar isi surat tersebut akan perintahkan untuk di Pool dihalaman pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara.

“Sesuai dengan maksud surat edaran tersebut terhadap yang melanggar akan diperintahkan untuk di  pool dihalaman pemkab,” jelas Kasat Pol PP, Firdaus. Minggu (9/5/2021) sekira pukul 22.13 WIB Via nomor pribadinya.

Saat kembali kami tanyakan, Kasat Pol PP Muratara kembali menegaskan dengan kata yang sama. “Sesuai surat edaran mobnas (red* Mobil Dinas) harus dipoolkan,” tegas Firdaus.

Sebelumnya diketahui adanya sebuah  Mobil Dinas Kabupaten Musi Rawas Utara, dengan nomor Polisi BG 1465 QZ terparkir dipinggir jalan depan salah satu bedeng di Jalan Pematang Jaya, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuk Linggau Barat II, Kota Lubuk Linggau.  Sabtu (8/5/2021).

Hal itu diduga telah mengangkangi surat edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara nomor 83 Tahun 2021, tentang penggunaan mobil dinas dilingkungan Perangkat Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara. (Tamrin)