Liputan Khusus Berita

Jubir Covid Angkat Bicara

MURATARA.B-Lipuse.com – Maraknya di Media Sosial atau Medsos tentang meninggalnya MA, bocah berusia 1,5 tahun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit, pada Jum’at (3/4) sekitar pukul 13.00 WIB. Susanto Tunut, angkat bicara.

Dijelaskan Juru Bicara (Jubir) gugus tugas Covid-19 Kabupaten Musi Rawas Utara, Susanto Tunut, kita meluruskan apa yang menjadi pertanyaan masyarakat, bahwa hasil Rafid Tes terhadap MA, Negatif.

“Setelah dilakukan Rafid Tes, ternyata MA negatif Covid-19,” kata Susanto, saat dikonfirmasi via telfon, Jum’at, (3/4/2020).

Dijelaskannya, pasien yang berasal dari Kabupaten Muara Enim tersebut, menurut keterangan orang tuanya, sudah 4 bulan menderita asma, dan setiap bulan dirawat di Rumah Sakit yang rata-rata selama 3 hari.

“10 hari terakhir pasien bersama orang tua berada di Sumatera Barat, daerah Sekabau. Pada tanggal 1 April kemarin, kisara pukul 05.00 pagi tiba di desa Embacang, kecamatan Karang Jaya, dengan menaiki Bis non AC,” jelasnya.

Setuba di Desa Embacang, yang bersangkutan sudah sesak napas, kisara pukul 14.00 wib semakin berat. Lalu, kisara pukul 20.00 wib langsung dibawa ke Puskesmas Karang Jaya, dan rencananya akan dirujuk ke Rumah Sakit Lubuklinggau.

“Karena Rumah Sakit di Lubuklinggau penuh, akhirnya dibawa dan dirawat di RSUD Rupit, dibawa keruang isolasi. Setelah ditangani dengan oksigen dan obat-obatan, korban tak tertolongkan. Pihak keluarga membawanya ke Muara Enim dengan menggunakan Ambulance,” tutupnya. (Tamrin).