Liputan Khusus Berita

Jidi : Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati

MURATARA.B-Lipuse.com – Sesuai intruksi Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, pihak Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Batu Kucing, Kecamatan Rawas Ilir, melaksanakan pencegahan penyebaran Corona Virus Disinpektan atau Covid-19 dengan melakukan penyemprotan didalam desa.

Hal itu dilaksanakan Kepala Desa, Jidi SE, bersama seluruh perangkat desanya yakni menyemprotkan cairan Disinpektan ke dalam desa yang dipimpinnya, dalam menanggulangi dan pencegahan agar warga desa tidak terpapar virus yang telah menjadi momok bagi seluruh manusia.

“Alhamdulillah, sampai saat ini masyarakat desa Batu Kucing masih dalam keadaan aman dan belum ada yang terpapar virus tersebut. Mudah-mudahan, hingga berakhirnya penyakit yang telah mendunia ini, masyarakat muratara tidak terdampak Khususnya warga desa Batu Kucing,” Do`a Kades.

Masih kata dia, menurut Kepala Desa, Jidi, “Mencegah itu, lebih baik dari pada mengobati,” ungkapnya. Selasa (31/3/2020)

Terpisah. Dijelaskan Bupati Muratara, Syarif Hidayat, hari ini Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, mengguyur seluruh Bumi Beselang Serundigan dengan peyemprotan cairan disinpektan, dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 yang kian mengganas.

“Ditengah terus merebaknya wabah virus corona, saat ini, Alhamdulillah, masyarakat Kabupaten Muratara masih dalam keadaan aman dan belum ditemukan adanya masyarakat yang terpapar alias Zero,” jelas Bupati Syarif. (Tamrin).