Liputan Khusus Berita

Hermansyah : Muratara Aman Dan Kondusif

MURATARA.B-Lipuse.com – Adanya Polisi Resort (Polres) di Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, mampu menciptakan keamanan dan ketertiban dengan suasana Kondusip bagi masyarakat.

“Kondisi keamanan di Muratara saat ini sangat kondusif dan aman-aman saja,” jelas Kabag OP Polres Muratara Hermansyah. Rabu (18/3/2020)

Saat ini untuk tingkat kejahatan sudah dapat di tekan, berkat sering dilakukan operasi cipta kondisi, terutama saat malam Sabtu dan Minggu. Selain itu, razia rutin juga dilakukan di setiap wilayah hingga ke kecamatan. Kondisi di Muratara tidak seseram yang di bayangkan dan hampir sama dengan Kabupaten/Kota lainnya.

Selain itu, untuk keamanan Pilkada, pihaknya berupaya melakukan pendekatan dan kerjasama pada masyarakat dengan sosialisasi. “Tanpa adanya dukungan serta kerjasama.dengam masyarakat, maka tidak akan tercipta pilkada yang damai dan Kondusif,” Tegasnya

Wakapolres Kompol Jossy saat dibincangi, Senin (18/11) sekitar pukul 08.00 WIB menuturkan, “Untuk awal ini kita akan melakukan persiapan dulu dan memperkenalkan diri ke masyarakat. Apa lagi sebentar lagi ada momen pilkada, jadi kita akan melakukan pendekatan terhadap masyarakat,” katanya, kemarin.

Kompol Jossy menuturkan pada awak media, saat ini baru ada sekitar 1/3 kekuatan personil di Polres Muratara yang berkisar 220 anggota. Namun jumlah personel itu akan bertambah secara bertahap.

“Untuk jumlah maksimal itu berkisar 600 personil, nanti akan bertambah dari Polres-polres dan Polda Sumsel. Untuk sementara 6 Polsek dan anggotanya Muratara sudah menjadi organik,” ungkapnya.

Tambahnya, sejumlah peralatan dari Polres Mura dan Polda Sumsel, seperti mobil Dalmas dan peralatan shabara mulai di kirim ke Polres Muratara.

“Nanti kita akan gelar syukuran bersama Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat, tokoh adat dan warga sekitar. Itu untuk memperkenalkan secara luas ke masyarakat jika di Muratara ini sudah ada Polres Definitif,” tutupnya.(Tamrin)