Liputan Khusus Berita

H2G : Jangan Berlebihan Dan Cemas

MUSIRAWAS.B-Lipuse.com – Dalam menyikapi merebaknya wabah Virus Corona alias Covid-19, Bupati Kabupaten Musi Rawas, Hendra Gunawan himbau supaya masyarakat tidak berlebihan dan cemas, sehingga mengakibatkan negatif dan mempengaruhi sektor kehidupan.

Himbauan tersebut agar masyarakat tetap tenang serta waspada, dan panik dalam menyikapi penularan wabah tersebut. Ajak Bupati saat memimpin apel pagi dilapangan Taman Beregam, Kecamatan Muara Beliti, Senin, (16/3/2020).

“Virus corona menular melalui kontak fisik, berhati-hatilah dalam bertransaksi ataupun menyentuh benda-benda yang umumnya sering disentuh orang lain.

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, akan terus melakukan sosialisasi kepada tokoh-tokoh masyarakat, untuk memberikan ketenangan pada masyarakat.

Kepada Aparatur Sipil Negara, agar menjadi garda terdepan pemerintah untuk memberikan penyuluhan terhadap masyarakat supaya waspada dan selalu menjaga kebersihan.

Hal tersebut merupakan salahsatu langkah antisipasi dalam mencegah penyebaran virus. Saat ini, kabupaten Musi Rawas belum ditemui adanya kasus tersebut, tapi kita harus selalu siaga untuk menghindari penyebaran virus tersebut,” ungkap H2G (Tamrin/rls)