Liputan Khusus Berita

Bumi Beselang Serundingan Masih Aman

MURATARA.B-Lipuse.com – Sebelum terdeteksi dan terpaparnya wabah virus Covid-19 yang kian mengganas, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, menghujani Bumi Beselang Serundingan, dengan cairan Disinpektan. Selasa (31/3/2020)

“Hingga saat ini, jelas Kadis kesehatan, Marlinda Sari, masyarakat muratara belum ada yang terjangkit virus corona alias Nol, Pihak kesehatan akan terus memantau dan mengawasi orang yang baru pulang dari daerah luar, karena di Khawatirkan akan terpapar virus.

Sebagai antisipasi pendatang, setiap warga diperintah untuk segera melapor ke pihak pemerintah atau pada Puskesmas setempat, karena mengingat jarak wilayah yang cukup jauh.

Selanjutnya, Tim Khusus sudah siap, bila penanganannya memang harus dirujuk, ruang khusus di rumah sakit umum Rupit, sudah dipersiapkan. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarkat. Jelas Marlinda Sari .

Selain itu, pencegahan yang lebih meluas, pemerintah Kabupaten, sudah menempatkan tim khusus yang berjaga 24 jam di puntu gerbang masuk,” Jelas Marlinda Sari. (Tamrin)