Liputan Khusus Berita

Muratara Raih Penghargaan Terbaik Ke III Tingkat Provinsi

MURATARA.B-Lipuse.com – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, menghadiri Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022, yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, dihadiri Bupati / Walikota se Sumatera Selatan, Forkompimda Sumsel. Jum’at (23/4/2021)

Acara tersebut juga diikuti Bapenas Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan, Bapenas RI, Subandi Sarjoko, Menteri Dalam Negeri yang di wakili oleh Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan DR.Hamdani MM secara virtual.

Dalam acara itu juga, Pemkab Muratara mendapatkan penghargaan terbaik ketiga dalam bidang Perencanaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Sebelumnya, pada tahun lalu Kabupaten Muratara berhasil meraih peringkat terbaik ke Dua.

Wakil Bupati Musi Rawas Utara, H. INAYATULLAH di dampingi oleh Assisten II dan Kepala Bappeda, Erwin Syarif, menghadiri dan menerima penghargaan tersebut yang diserahkan Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru.

Kepala Bappeda Muratara, Erwin Syarif mengatakan, Musrenbang Provinsi bertujuan mensinergikan program kerja daerah dengan provinsi dan juga pusat.

“Seperti kita ketahui, program yang dibuat daerah ‘Muratara’, selaras dalam pembangunan provinsi baik tahun 2021 maupun 2022. Hal ini dibuktikan dengan diperolehnya Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah oleh Kabupaten Musi Rawas Utara, secara berturut dengan memperoleh urutan ke II dan III ,” ungkapnya.

Diselenggarakannya Musrenbang RKPD adalah, sebagai forum jaring pendapat, masukan serta menyepakati bersama RKPD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022 (prioritas pembangunan daerah serta rencana kerrja dan pendanaan pembangunan tahun 2022).

Selain itu, lanjut Erwin, “Musrenbang RKPD bertujuan untuk penajaman, penyelarasan dan kesepakatan Rancangan RKPD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022, yang memuat Program/kegiatan prioritas pembangunan antar tingkat pemerintahan dan Usulan program/kegiatan yang telah disampaikan oleh masyarakat, hasil reses DPRD, Provinsi dan SKPD,” tutupnya. (Adv/Zamzami)