Liputan Khusus Berita

TNI, Polri Bersama Pemerintah Tanggulangi Covid-19

MURATARA.B-Lipuse.com – TNI, Polri bersama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, menanggulangi pencegahan dan penyebaran wabah Virus Corona Disinfektan di Bumi Beselang Serundingan.

“Benar,kami membantu pemerintah dalam menghadapi Covid-19,” jelas Danyon Mako Brimob Petanang, AKBP Eko S. Selasa (31/3/2020)

Hal tersebut diungkapnya usai membantu Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, mengadakan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di Bumi Beselang Serundingan.

Penyemprotan disinfektan juga diikuti Polres Muratara bersama anggota, Ketua DPRD Muratara, anggota Danyon Mako Brimob Petanang, Kodim 0406 MLM dan anggota serta segenap jajaran Pemerintah Daerah Muratara.

Diketahui, penyemprotan dilakukan secara menyeluruh sepanjang jalan yang dilalui. Adapun titik yang menjadi prioritas utama yakni, Masjid, Rumah Sakit, Pasar, Sekolah, Perkantoran hingga kantor kepala desa dan kelurahan.

Terpisah, Bupati HM Syarif Hidayat, menjelaskan, kegiatan penyemprotan dispekfektan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka penanganan virus Covid-19 .

“Kemarin, Senin (30/3/2020) Pemkab telah melakukan rapat bersama seluruh stakeholder. Hari ini, Selasa 31 Maret, dilaksanakannya tindakan pencegahan virus corona secara massal.

Selain itu, masih kata Bupati, pihak pemkab juga membagikan masker dan vitamin kepada masyarakat. Walaupun Saat ini Muratara masih aman, kita tidak menganggap remeh dan berpangku tangan. Hal ini sudah di instruksikan hingga ke Kepala Desa.

Kita bergerak dan tanggap serta peduli dengan masyarakat. Saat ini, Kabupaten Muratara Nol dari virus corona,” ungkap Bupati. (Tamrin)