Liputan Khusus Berita

Abdul Roni : Terima Kasih Pak Bupati

MURATARA.B-Lipuse.com – Program Pemerintah Kabupaten Musirawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, menyekolahkan dan membiayai putra-putri ke pondok pesantren, sangat terasa manfaatnya bagi Abdul Roni, warga Lesung Batu.

Selain mendapat bekal pengetahuan agama, kini Al Kahfi, anaknya juga sudah hapal Al-quran. Hal tersebut sangat membanggakan kedua orang tua, keluarga dan sanak famili.

“Alhamdulillah anak kami sudah hapal 15 juz Al-quran,” ujar warga Desa Lesung Batu, Kecamatan Rawas Ulu, usai acara silaturahmi dengan pimpinan pondok Pesantren Al Amin, Prenduan, Madura, wali santri, dan alumni Ponpes Al Amin, di kediaman Bupati Muratara, Rabu (18/3/2020).

Diceritkannya bahwa dari Desa Lesung Batu, ada lima anak yang dibiayai pemerintah daerah muratara sekolah di pesantren Al Amin, termasuk Al Kahfi dan bila tak ada halangan, tahun ini, anaknya naik kelas III Aliyah.

“Program pemerintah ini patut kita dukung dan diteruskan. Mudah-mudahan anak-anak kita nanti dapat membawa ilmu dan mengamalkan di Muratara. Saya sangat berterima kasih dengan Bapak Bupati. Kalau tidak ada program ini, belum tentu anak saya bisa hapal Al-quran.” Ungkapnya

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat, sejak 2017, Pemkab Muratara telah membiayai ratusan anak-anak Muratara, baik tingkat SMP, SMA, maupun kuliah di berbagai pondok pesantren di Jawa dan Madura, serta di Padang Panjang, Sumatera Barat.

“Jabatan hanya sebentar ini, harus digunakan untuk kebaikan masyarakat. Harapan kita, dengan mondok di Pesantren, Muratara ke depan bertaburan bintang-bintang yang hapal dan mengamalkan Al-quran.” Ungkap bupati

Sementara itu, menurut Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al Amin, Prenduan, Madura, KH Ahmad Fauzi Tidjani, kebijakan Pemkab Muratara membiayai anak-anak sekolah di pesantren, merupakan terobosan yang luar biasa.

Kepada masyarkat terkhususnya wali santri Al Amin, diminta untuk mendorong anak-anak mereka agar terus menghapal Al-quran, bukan hanya 10 atau 15 juz, tapi sampai 30 juz. Al-quran merupakan sebagai pedoman hidup,” harapnya. (Tamrin)