Liputan Khusus Berita

Tose : Kami Dukung Bila Aktivis Di Kriminalisasi

LUBUKLINGGAU.B-Lipuse.com – Menilik dari hebohnya pemberitaan baik dari media Online maupun Facebook (FB), kami sangat mendukung untuk melawan, bila aktivis murni dikriminalisasi, demikian ungkap Tose. Jum’at (11/10/2019).

“Kita sesama aktivis, akan selalu mendukung apabila ada yang dikriminalisasi, akan tetapi kita lihat dulu konteks nya. Jika aktivis tersebut melakukan fitnah membabi buta terhadap penguasa/pemimpin dan berbicara tanpa bukti, itu hal yang wajar jika pihak pemimpin menuntut balik, karena merasa di cemarkan nama baiknya,” jelas Tose.

Lanjut Tose, “Hal tersebut beekemungkinan besar mengganggu kinerja dan kenyamanan sang pemimpin itu sendiri. Pemimpin bekerja untuk seluruh rakyatnya, bukan untuk suatu golongan atau kelompok. Dengan demikian seorang pemimpin harus nyaman dan ekstra dalam bekerja untuk hasil yang lebih memuaskan,” urainya

Masih kata dia, “Selanjutnya kita lihat dulu aktivis ini, apakah murni untuk kepentingan rakyat atau kepentingan kelompok. Saya contohkan, aktivis murni bebas dari ikatan partai politik apa tidak, karna hal ini sangat berpengaruh loh dengan apa yang disampaikan dengan apa yang ada dalam pikirannya,” ucapnya

Lanjutnya, “karna ini memasuki tahun-tahun politik, jadi sangat riskan jika aktivis sebagai kader partai tertentu, mengkritisi pemerintah incumbent. Berkemungkinan bisa saja terjadi sebagai pesanan untuk menjatuhkan popularitas dan elektabilitas incumbent itu sendiri,” terang Tose.

Dan, “Maka kesimpulan ini, kami sesama aktivis juga akan mendukung sepenuhnya pemerintahan saat ini, yang sedang berjuang untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat hingga akhir masa jabatan sampai tuntas dan berhasil. Aamiin… ,” tutupnya. (Tamrin)