Liputan Khusus Berita

Sekda Mura “Ingkar Janji”

MUSIRAWAS.B-Lipuse.com – Perundingan yang telah ditetapkan dan disepakati, bahwa pembangunan siring atau drainase sepanjamg 151 meter di RT. 03 mulai dikerjakam pada Sabtu 28 September 2019, yang disampaikan Sekda Musi Rawas, EC Priskodesi, pada Jum’at (27/9/2019) hanya isapan jempol belaka alias bohong

Hal tersebut disampaikan oleh Forum Masyarakat Beliti Menggugat (FMBM) Reki alpiko, karena kekecewaannya terhadap janji-janji Sekda Musi Rawas, saat menerima para pendemo didepan kantor Bupati Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, pada Jum’at (27/9/2019)

“Masyarakat RT 03 Kelurahan Pasar Muara Beliti kembali menelan kekecewaan karena sekda ingkari janjinya sendiri yaitu tidak merealisasikan membangun siring di RT 03,” jelas Reki. Minggu (29/9/2019) via phone pribadinya.

Mengutip penjelasan, Reki, menurut dia, atas nama warga RT 03 menagih janji Sekda Musi Rawas, yang telah menetapkan pada hari ini (Sabtu 28/9/2019* Red) Namun, sampai sore belum juga dikerjakan,” jelas Priyadi kepada awak media melalui telepon pribadinya.

Untuk itu, kami FMBM mendesak Sekretaris Daerah segera mencopot Pejabat yang pada saat pertemuan berlangsung menyampaikan kesanggupannya.

Sesuai pernyataan Pak Sekda, jika tidak juga dikerjakan sesuai kesepakatan, maka Pak Sekda berjanji  Pejabat terkait (Kadis Perkim, PPK, PPTK, Camat dan Lurah*red) siap dicopot dari jabatannya sesuai apa yang menjadi tuntutan,” jelas Reki.

Dikatakan warga setempat, Habibi, pada hakekatnya pihaknya menyadari bahwa jika dikerjakan pada hari sabtu kemungkinan waktunya terjepit. Tapi, paling tidak sudah ada materialnya

“Sebagai bukti keseriusan dan tanggung jawab atas komitmen bersama, paling tidak sudah ada bahan materialnya seperti pasir, batu atau semen yang sudah ditutunkan dilokasi,” ungkap Habibi

Untuk membuktikan ucapan sekda mura, pihaknya telah menunggu dari pagi hingga malam hari datangnya material bangunan, namun hingga Minggu pagi belum juga terlihat adanya tanda-tanda akan datangnya bahan material

“Bila ucapan Pak Sekda juga tidak bisa kami pegang, siapa lagi yang bisa didengarkan kata-katanya. Maka, Forum Masyarakat Beliti Menggugat , akan menggelar aksi kembali,” tutup Habibi.

Sementara, Sekda Musi Rawas, EC Priscodesi, belum berhasil dihubungi. (Tamrin)