Liputan Khusus Berita

Robby : Saya Tidak Memegang Angka Kuotanya

LUBUKLINGGAU.B-Lipuse.com – Depo Pertamina di Kelurahan Lubuk Linggau Ilir, Kecamatan Barat II, Kota Lubuk Linggau,  Provinsi Sumatera Selatan, digeruduk  Aliansi Pemuda Musi Rawas, Lubuk Linggau, Musi Rawas Utara (MLM)  terkait kelangkaan minyak solar.   

“Kroscek apa permasalahan yang mengakibatkan kelangkaan BBM  jenis solar diwilayah Musi Rawas, Lubukl Linggau dan Muratara yang ada di SPBU,” hal itu dikatakan Rudi Rediansyah, salahsatu peserta aksi.  Rabu (30/10/2019).  

Lanjut Rudi, “Pihak Pertamina harus mengawasi minyak industri yang dikeluarkan, ter-khususnya Depo Pertamina atau MOR II TBBM Lubuklinggau yang dikelola PT LAW LINGGAU yang memasokan ke Perusahaan yang ada di MLM. Usut pengisian minyak industri yang diduga belum izin atau MoU SKK Migas dan Pertamina,”.

“Bila tidak ada tindakan tegas maka akan melakukan aksi yang lebih besar, guna mendesak pertamina untuk mencabut izin PT LAW LINGGAU yang mengangkut minyak industri. BBM Solar sulit didapatkan karena diduga adanya indikasi praktek pemasokan solar yang tidak terdaftar di BP Migas,” tegas Rudi.

Sementara itu, Kepala MOR II TBBM Lubuk Linggau, Robby, mengatakan, “Saya berkomitmen mengatasi permasalahan ini dan akan meng-evaluasi perizinan PT LAW LINGGAU bila ditemukan adanya dugaan prekti ilegal dan akan diberi sanksi tegas pencabutan izinnya,” jelas Robbi

disinggung berapa jumlah total kuota yang ada di Pertamina Lubuklinngau “Saya tidak memegang angka kuotanya, tapi Insya Allah sudah sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” jelasnya. (Tamrin).