Liputan Khusus Berita

PPD Sampaikan Dugaan Korupsi Dinkes Muratara

LUBUKLINGGAU.B-Lipuse.com – Penggiat Anti Korupsi dan Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Pembangunan Daerah (LSM-PPD) Wilayah Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Menyampaikan Laporan dugaan korupsi pada Dinas Kesehatan Kabupaten Musirawas Utara, Tahun Anggaran 2018 ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau. Selasa, (24/9/2019).

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Pembangunan Daerah (PPD), Herdianto, didampingi Penggiat Anti Korupsi, Fauzan Hakim, menjelaskan bahwa dalam beberapa aitem yang ia sampaikan didukung oleh temuan BPK-RI. Adapun uraian yang dilaporkan,

“Dugaan korupsi pada kegiatan pengadaan Obat dan Perbekalan Kesehatan, dengan nilai Rp.3 Milyar lebih. Serta dugaan korupsi pada kegiatan Pembangunan beberapa Puskesmas yang bersumber DAU dan DAK sebesar Rp.28 Milyar lebih”. tegasnya.

Lebih lanjut, Untuk menyelamatkan keuangan Daerah serta dapat menimbulkan efek jera bagi para Pejabat lainnya, pihaknya berharap pada pihak penegak hukum agar dapat mengusut kasus dugaan korupsi yang ia sampaikan.

“Kami minta pada Kajari Lubuklinggau agar dapat menuntaskan kasus ini”. pintahnya. (Tamrin).