Liputan Khusus Berita

Oknum ASN Kesbangpol Musi Rawas Halangi Tugas Wartawan

MUSIRAWAS.B-Lipuse.com – Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kesbangpol Musi Rawas, menghalang-halangi tugas wartawan yang hendak mengkonfirmasikan terkait tentang kegiatan Pemantau Aksi Unjuk Rasa yang dilaksanakan secara Swakelola oleh Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.

Selain itu, sudah jelas penjaga yang ada di meja depan telah melakukan pembohongan publik yakni dengan  mengatakan Kepala Bagian  Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat, Amra, sedang keluar.

“tadi pak Kaban berpesan bahwa dia lagi ke Pemda,” jelas penjaga yang mengaku bernama Ju Rabu (9/10/2019).

Melalui WhatApp, kami mencari keberadaan Kaban Kesbangpol Musi Rawas dan ternyata kami mendapat jawaban bahwa Kaban ada di kantor. Saat penjaga di konfirmasi, muncul salasatu Staf dari dalam dan ikut menjelaskan persoalan dengan alibi Kaban masuk lewat pintu belakang

“Tadi benar pak Kaban keluar makan , namun saat kembali kekantor dia (penjaga) sedang kebelakang sehingga dia tidak tau, karena tadi saya yang menggantikan dia” Alibi  Heriyanto dengan nada tinggi.

Tepat pukul 17.54 WIB, kami menerima WhatsApp dari Kepala Badan Kesbangpol Musi Rawas, yang menyatakan permintaan maaf.

“Maaf Rin mis komunikasi bae staf aku tadi, diruang aku td masih Ado tamu, sdh tu nak nyuruh kau masuk, besok pagi bae ke ktr lg, maaf atas kesalahan staf aku.tks, (Maaf rin mis komunikasi saja staf saya tadi, diruang saya tadi masih ada tamu, setelah itu mau mengajak anda masuk, besok pagi saja ke kantor lagi, maaf atas kesalahan staf saya. Terimakasih),” papar Kaban Amra.  (Tamrin).