Liputan Khusus Berita

Kenang Jasa Pahlawan, Bupati Tabur Bunga

MURATARA.B-Lipuse.com -Memperingati Hari Ulang Tahun Pahlawan ke 74, Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara, gelar upacara dan dilanjutkan dengan Upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan di Surulangun Rawas. Minggu (10/11/2019)

Selaku Inspektur upacara, Bupati HM Syarif Hidayat dalam pidato nya mengatakan, “Guna memperingati hari pahlawan, agar kita semua mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah mengorbankan harta, jiwa dan raga untuk kemerdekaan Republik Indonesia dan hal itu harus kita hargai.

Mari jadikan diri kita pahlawan dimasa sekarang, dengan demikian permasalahan bangsa negara dapat ter-atasi. Marilah kita terus memupuk nilai kerukunan agar tumbuh subur dalam hati sanubari terhadap insan masyarakat indonesia.

Selamat hari pahlawan 2019, semoga Allah tuhan yang maha esa senantiasa memberikan kekuatan serta bimbingan kepada Bangsa Indonesia agar dapat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Mari kita semua “Jangan sekali kali melupakan sejarah,” kata Bupati Syarif meniru ucapan Bapak Presiden Ir Soekarno

Sementara itu, menurut Camat Rawas Ulu, Abdul Kadir, saat selesai upacara mengatakan, “Hari Pahlawan adalah milik semua warga Negara Indonesia. Untuk generasi penerus bangsa mari tanamkan rasa semangat jiwa kepahlawanan. Kita bisa menikmati semua ini berkat perjuangan para pahlawan.

Kita dapat merasakan ber-sekolah dengan nyaman dan merasakan dunia terang benderang serta hiruk pikuknya dunia sekarang semua berkat hasil perjuangan mereka yang mengorbankan segalanya demi untuk Kemerdekaan Indonesia.

Jangan sekali kali menyia nyiakan hasil perjuangan perjuangan para pahlawan. Mari tanamkan semangat kepahlawanan, sekarang kita tidak lagi berjuang mengunakan senjata, dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif maka kita sudah termasuk dan meneruskan perjuangan para pahlawan,” jelas Abdul Kadir.

Tampak hadir, Bupati HM Syarif Hidayat, Camat Rawas Ulu, Abdul Kadir, jajaran TNI dan Polri serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Desa, Kepala Sekolah dan siswa siswi tingkat SD, SMP, SMA, menghadiri kegiatan tersebut. (Zamzami)