Liputan Khusus Berita

Herman Deru Resmikan Piala Gubernur U-20

EMPATLAWANG.B-Lipuse.com-Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan, yang digelar dilapangan Talang Jawa Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang diresmikan dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan Yulius Maulana, Jum’at (18/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Joncik, mengaku kalau turnamen Sepak Bola Piala Gubernur tersebut merupakan acara masyarakat. Ini merupakan awal bangkitnya Sepak Bola di Provinsi Sumatera Selatan dan khususnya di Kabupaten Empat Lawang.

“Saya beserta jajaran, akan mengusahakan agar sepak bola menjadi Icon bagi Empat Lawang,” jelas Bupati.

Sementara Gubernur Sumsel H Herman Deru, mengaku kalau dirinya sudah berkunjung ke 16 Kabupaten/Kota, untuk membuka turnamen sepak bola U-20, dan semuanya tidak pernah diwakilkan.

“Di Sumsel sudah ada Klub Sepak Bola kebanggaan kita Sriwijaya FC (SFC), dan tidak menutup kemungkinan kedepannya orang Empat Lawang akan bergabung di SFC. Kita boleh bangga dengan Klub kita, tapi kita lebih bangga lagi kalau pemainnya asli orang kita,” ujarnya (*Tamrin)