Liputan Khusus Berita

Empat Pelaku Berhasil Diringkus

MUSIRAWAS.B-Lipuse.com – Rio Tarnando (23), warga Kelurahan Terawas, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel, yang masuk dalam DPO perkara curat barang elektronik milik SMP N Kosgoro, sekitar pukul 04.00 WIB, Selasa (13/9/2016) lalu, berhasil diringkus.

Rio yang masih berstatus pengangguran berhasil diciduk dikediamannya kisara pukul 01.00 WIB pada Selasa (26/11/2019)

Sebelumnya ketiga rekan pelaku yakni, Sudirman (35), Candri Aman (25) dan Ardis Abeba (23) warga yang sama, sudah terlebih dahulu diringkus

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Terawas Iptu Arpan, SH, MH didampingi Kanit Reskrim Polsek Terawas membenarkan telah meringkus DPO curat pembobol sekolah.

“Tersangka diringkus saat adanya informasi warga bahwa tersangka sedang ada dirumahnya yang telah kembali dari tempat persembunyiannya. Anggotapun langsung meluncur kelokasi dan ternyata tersangka benar ada, tanpa pikir panjang tersangka langsung diringkus dan digelandang ke polsek tanpa melakukan perlawanan.

Kejadian pencurian saat itu diketahui oleh penjaga sekolah berinisial, M, saat membuka sekolah untuk kegiatan belajar. Ketika membuka ruang guru, terlihat  jendela sudah terbuka yang diduga dicongkel paksa.

Ketika diperiksa ternyata barang-barang berharga seperti, satu unit televisi merk akari 21 inch, satu unit resiver goldsat dan K vision, satu unit printer, satu unit layar monitor dan satu unit cpu, sudah tidak berada di tempatnya lagi alias raib dan langsung melapor ke Mapolsek Terawas.

Tersangka sudah diamankan di Polsek Terawas untuk diproses lebih lanjut,” jelas Iptu Arpan (rls/Tamrin)