Liputan Khusus Berita

Diduga Kadisdik Lempar Tanggungjawab

MURATARA.B-Lipuse.com –  Sukamto, Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas Utara,  selaku Pengguna Anggaran (PA) pada pembangunan pagar dan rehab rumah dinas guru di SDN Embacang Lama, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara, selalu menghindar dan berdalih bila dikonfirmasi.

Beberapa waktu lalu, disampaikan bila pekerjaan pembangunan tersebut diduga ada yang tidak sesuai cara pengerjaannya. Saat itu, Sukamto menjawab “Terimakasih info dan saran, segera ditindaklanjuti,”  jawabnya via WhatsApp.

Beberapa hari kemudian kembali ditanyakan, Sukamto menjawab bahwa dia sedang Dinas Luar (DL). “Maaf masih DL, nanti saya sampaikan ke PPTK nya.  PPTKnya tidak hapal dan saya masih di Palembang,” ungkap Kadis.

Berselang beberapa hari, Kepala Dinas Pendidikan memberitahukan bahwa sudah diturunkan tiem pemeriksa  dan belum tahu hasilnya “Ok sudah turun tim pak, karena baru turun belum dilaporkan ke Kepala Dinas. Terimakasih kerjasamanya yang turut mengawasi sebagai masukan.  Maaf lagi DL ke Yogya dan hubungi saja PPK karena dia yang ikut turun langsung,”  jelasnya

Kamis. (31/10/2019). Saat dikonfirmasi didepan kantor Pemerintah Kabupaten Muratara, kembali Kadis Disdik Muratara, melempar kebawahannya, “Silahkan konfirmasi ke PPK, Yal dan PPTKnya  Barbara,” kata Sukamto (Tamrin)