Liputan Khusus Berita

Bupati Syarif : Saya Masih Terus Fokus Dalam Bekerja

MURATARA.Lipuse.com – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, akan terus berusaha dalam memenuhi kebutuhan Masyarakat di bumi berselang serundingan, demkian disampaikan Bupati Syarif Hidayat. Selasa (26/11/2019)

“Sekarang saya masih terus fokus dalam bekerja dan belum memikirkan urusan Pilkada tahun 2020 nanti. Kebutuhan masyarakat dibidang Kesehatan, Pendidikan, Ispratruktur terus akan ditingkatkan seperti membangun jalan dan jembatan ditujuh kecamatan

Alhamdulillah, sekarang Kabupeten Muratara sudah memiliki Puskesmas rawat inap disetiap kecamatan. Dibidang pendidikan, kami terus memperhatikan gedung-gedung yang rusak untuk diperbaiki. Selain itu, pihak pemerintah daerah telah memberi mobil operasional sekolah untuk tingkat SMA dan SMP.

Di Hari Guru Nasional (HKN) Ke 74, pemerintah daerah telah memenuhi kebutuhan Sekolah Dasar (SD) yakni dengan memberikan kendaraan motor operasional sekolah dan dalam pengawasan pendidikan, juga diberikan kendaraan sepeda motor.

Diakhir sisa masa jabatan, saya terus bekerja dan tidak ambil pusing tentang hujatan dimedia sosial. Setiap pemimpin sudah pasti ada pro dan kontra, tetapi perlu diingat mereka tidak mewakili seluruh masyarakat muratara.

Sesuai dengan janji diawal kepemimpinan kami, saya akan menghidupkan kembali budaya adat di kabupaten Muratara, karena tidak mau lagi mendengar ada masyarakat tersandung permasalahan hukum yang masih termasuk dalam katagori tindak pidana ringan diserahkan ke pihak kepolisian dan sebelumnya bisa diselesaikan dengan hukum adat terlebih dahulu,” papar Bupati Syarif

Sementara itu, disampaikan Kabid Perlengkapan sekda, Zazili SP, “Sesuai dengan janji pak Bupati ingin memberikan motor kepada ketua adat maka hari ini, Senin 25 Nopember kemarin, Beliau memenuhi janji tersebut. Sebanyak 7 motor jenis Yamaha Jupiter di serahkan secara langsung dikediamannya di Desa Terusan Kecamatan Karang jaya,

Saat ini, kita baru bisa memenuhi sepeda motor untuk ketua Adat Kecamatan, semoga kendaraan tersebut bermanfaat dalam melakukan kunjungan kerja ke desa-desa ,” jelas Zazili. (Zamzami)