Liputan Khusus Berita

Ayo Sadar Hukum

MUSIRAWAS.B-Lipuse.com – Sosialisasi dan penggalangan Polsek Muara Beliti beserta jajarannya dalam wilayah hukum Polsek Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas berhasil mengajak masyarakat untuk menyerahan senjata api.

Warga Desa Bumi Agung melalui Kepala Desanya, Hawaldi, bertepatan dengan Operasi Senpi Musi 2019, kisara pukul 14.00 WIB dengan kesadaran sendiri menyerahkan sepucuk senpi laras panjang yang dia milliki. Senin (25/11/2019).

Penyerahan diterima oleh Kapolsek Muara Beliti, AKP Al Busro yang disaksikan Kanit Reskrim, IPDA Marliyansyah, Bhabinkamtibmasnya Desa Bumi Agung serta warga setempat.

Disampaikan Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Al Busro di dampingi Kanit Reskrim, Ipda Marliyansyah, “Penyerahan senpi oleh masyarakat merupakan suatu keberhasilan kegiatan dalam penggalangan serta himbauan terhadap warga.

Semua ini merupakan bentuk kesadaran warga yang semakin tinggi dan mengerti akan hukum. Kita sangat meng-apresiasi kinerja para anggota dan Bhabinkamtibmasnya, yang mampu mengajak warga untuk patuh, taat, dan mengerti akan hukum.

Terimakasih kepada warga, terkhususnya Desa Bumi Agung yang telah menyerahkan senjata api rakitan tanpa ada paksaan dan tekanan. Hal ini merupakan bukti bahwa warga mengerti akan hukum dan semoga diikuti oleh seluruh warga lainnya,” ajak AKP Al Busro. (Tamrin)