Liputan Khusus Berita

Arman : HMI Meminta Sekwan Mura Mundur Dari Jabatan

MUSIRAWAS.B-Lipuse.com – Beredarnya berita dibeberapa media online, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam cabang Lubuklinggau, Arman, angkat bicara dan menanggapi atas adanya temuan BPK tersebut. Sabtu (16/11/2019).

Adapun temuan tersebut yakni, realisasi belanja pegawai tunjangan komunikasi intensif dan transportasi DPRD Kabupaten Musi Rawas melebihi ketentuan sebesar Rp.710.175.000,- dalam hal ini BPK berpendapat Sekretaris DPRD tidak memedomani SE Mendagri Nomor 188.31/7810/SJ mengatur implementasi pembayaran hak keuangan, sehingga terjadi kelebihan pembayaran.

Hal tersebut disebabkan oleh Sekretaris DPRD sebagai Pengguna Anggaran kurang melakukan pengawasan dan pengendalian atas hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas sesuai ketentuan.

Temuan kedua, realisasi belanja dinas luar daerah pada sekretariat DPRD tidak sesuai ketentuan sebesar Rp.157.439.338,- jumlah tersebut didapat dari hasil pemeriksaan secara uji petik atas dokumen pertanggungjawaban perjalanan dinas luar daerah pada sekretariat DPRD serta konfirmasi ke maskapai penerbangan dan hotel.

Berangkat dari beberapa temuan di ataslah Himpunan Mahasiswa Islam cabang Lubuklinggau menyatakan sikap. “Meminta Sekretaris Dewan (Sekwan) untuk mundur dari jabatan nya. Apabila Sekwan (Amir Hamzah) tidak bersedia mengundurkan diri maka kami meminta unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat untuk memecat Sekwan, karena telah gagal menjalankan tugas nya dan telah merugikan masyarakat.

Meminta pihak DPRD Mura untuk segera mengeluarkan pernyataan resmi terkait kasus tersebut, jangan sampai ini menjadi bola panas yang terus bergulir di tengah masyarakat.

Apabila hal ini tidak segera di selesaikan, saya khawatir akan terus menjadi pembahasan di tengah masyarakat dan akan menjadi cap atau stempel, bahwa di DPR 9itu adalah perampok uang rakyat dan bukan wakil dari rakyat, karena mereka dinas luar hanya untuk berpoyah-poyah bertemu kolega atau bahkan diduga adanya istri muda,” kata Arman. (Tamrin)