Liputan Khusus Berita

Inspektorat Soroti Dua Kegiatan Diknas Muratara

MURATARA.B-Lipuse.com – Pembangunan Pagar dan Rehab Rumah Dinas Guru Sekolah Dasar Negeri Embacang Lama, Desa Embacang Lama, Kecamatan Karang Jaya, yang diduga dikerjakan asal-asalan, mendapat tanggapan dari pihak Inspektorat Muratara

Saat kami sampaikan berita yang telah ditayangkan, Inspektur langsung menanggapi hal tersebut dan mengucapkan terima kasih atas diberikan info kepada pihaknya. “Oke terima kasih infonya” ucapnya via whatsapp.

Pihak Inspektorat Muratara akan tetap melakukan pengawasan dan akan melihat terhadap perkembangan pembangunan ditahun berjalan yang dilaksanakan oleh Dinas pendidikan pada tahun 2019, terkhususnya SDN Embacang Lama.

“Pihak Inspektorat melalui tim, tetap akan melakukan pengawasan dan kita lihat perkembangan pembangunan ditahun berjalan 2019 oleh OPD Dinas Pendidikan,” jelas Inspektur Sudartoni, beberapa waktu lalu.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan, Sukamto, saat ditanya siapakah Panitia Pelaksana Teknis Kerja (PPTK)nya, dengan alibi masih Dinas Luar (DL) ke Palembang menyatakan tidak tau.

“Terimakasih infonya, nanti saya sampaikan ke PPTK, namun (Sukmto*red) tidak hapal PPTKnya,” jelas dia singkat, beberapa waktu lalu

Pantauan beberapa waktu lalu, Pekerjaan pembuatan pagar SDN Embacang Lama tahun anggaran 2019 diduga tidak memakai pondasi sepanjang kisara 25 meter, hal tersebut terlihat dari adanya siring lama dipintu masuk sekolahan

Selain itu, pondasi yang ada dengan ketinggian kisara 29 cm dan pleteran dinding pagar pada bagian belakang sekolahan tidak rapi sehingga terkesan asal-asalan. Pemasangan cor semen pada bagian tiang, juga tidak rapi sehingga nampak semen bertonjolan.

Untuk pembangunan rehab ruang dinas guru, pemasangan keramik juga diduga asal jadi yaitu hanya dengan hanya menghamparkan pasir dan langsung dipasang tanpa adanya pasir aduk terlebih dahulu. 

Diketahui. Kedua kegiatan tersebut masing-masing menelan anggaran Rp. 200 juta oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara. Dikerjakan oleh satu CV Kertawijaya yang beralamatkan di Kelurahan Sidorejo Kota Lubuk Linggau. (Tamrin)